Thursday, June 2, 2011

Pelajar sekolah buat laman web mirip twitter

 
 
Citizen6, Makassar: Berbagai situs jaring sosial seperti Facebook dan Twitter sangat popular di kalangan anak sekolah, namun tidak sepenuhnya layak diakses oleh anak-anak. Hal inilah yang memacu Akbar,pelajar sebuah SMP di Makassar, untuk membuat sebuah web sejenis dengan twitter.

Sejak kecil pelajar tersebut sangat menyukai berbagai hal tentang komputer, sehingga Akbar berhasil membuat sebuah web Jagoanmuda.net. Web sosial pertemanan ini mempunyai persamaan iaitu untuk membentuk komuniti, dokumen, berbagi status, gambar, link, video, juga tweet dan retweet status. Namun berbeza dengan twitter yang membatasi usia pendaftar, Jagoanmuda.net ini tidak membatasi umur para pemakainya. Situs Jagoanmuda.net mempunyai berbagai kelebihan seperti, memiliki fitur Al-Quran, games, musik dan ada banyak fitur lain. Jagoanmuda.net yang dirilis pada 5 March 2011 ini memang masih dalam tahap pengembangan (development), namun sudah diakses lebih dari 46 negara, seperti Amerika Syarikat, Belanda, Norway dan Malaysia.


Saat ini Jagoanmuda.net sudah memiliki dua ribu member, dan juga web ini memilki server tersendiri sehingga boleh mengakses dengan cepat. Para pengguna Jagoanmuda.net tidak perlu khuatir dengan konten yang tidak sesuai dengan nilai-nilai bangsa akan boleh dihilangkan dengan mudah.



0 comments:

Post a Comment

Share

ENTRY POPULAR THIS WEEK